Kapan Aja Bisa Dengan Airy

         Beberapa tahun terakhir "Traveling" memang sedang hits menjadi hobi bahkan kebiasaan yang sudah melekat bukan hanya pada anak muda namun juga orang dewasa. Segala persiapan dari A-Z pastinya akan kita siapkan sedetail mungkin agar rencana traveling kita nanti berjalan mulus. Mulai dari transportasi, barang dan perlengkapan, dan tentu saja dimana kita akan menginap. Itu yang paling penting apalagi jika kita akan berpergian selama beberapa hari. Karena gak mungkin kita mendirikan tenda di tengah kota kan? Kali ini aku mau sharing pengalaman aku waktu bermalam sendirian di kota orang.

      Pengalaman Pertama Menginap di Kamar Airy


          Beberapa bulan yang lalu aku berniat pergi ke kota Malang. Aku cuman punya waktu libur sehari, jadi pagi berangkat malamnya udah harus pulang ke Surabaya. Setelah kupikir-pikir lagi, aku perempuan dan cuman seorang diri, bahaya kalau malam malam masih berkeliaran jauh dari rumah. Jadi aku putusin untuk bermalam di sana sekalian. Pagi pagi buta baru balik. 
          Karena aku anak backpacker-an jadi aku cari penginapan yang low budget dong. Nah kebetulan beberapa hari sebelumnya aku dapat email yang berisikan voucher menginap di Airy Room karna udah ikut berkontribusi di salah satu aplikasi terkenal. Awalnya aku sama sekali gak tahu apa itu Airy Room. Setelah aku browsing, ternyata Airy room itu adalah penyedia jasa penginapan yang bekerjasama dengan hotel-hotel budget yang sudah tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Dan dia menyediakan bermacam kamar mulai dari yang premier, standart dan eco. Dari gambar-gambar yang aku lihat dan dari testimoni orang-orang yang pernah menginap disana, kelihatannya oke. Apakah benar? Mari kita buktikan!

  • Cara Pesan Kamar

aplikasi airy
          Pertama-tama download dulu aplikasinya. Lalu daftar akun dengan menggunakan email. Dan tara kita udah bisa pilih kamar. Di page pertama pilih lokasi tujuan kita dan isi tanggal kita akan menginap. Klik cari kamar dan akan muncul list ketersediaan kamar plus harganya. Penampakan aplikasinya seperti di atas, kita tinggal pilih sesuai selera dan budget kita. Harga di atas itu belum termasuk diskon lo. Waktu itu aku dapat diskon 50% hehehe. Setelah pesan kamar kita langsung lunasin sekalian via transfer. Kemudian kita bakal dapet e-voucher buat proses check-in nanti.
          Oke lanjut. Booking kamar beres, pagi-pagi banget aku langsung berangkat ke Malang. Selesai acara harusnya udah bisa check in jam 2 siang. Tapi karna keasyikan jalan-jalan jadi kebablasan deh sampai jam 7 malam aku baru check in. Hotel Airy yang aku tempati ada di daerah Sawojajar Malang. Aku pilih yang kelas eco kamar standart-room only. Sekamar bisa ditempati untuk 2 orang. Kamarnya macem-macem ada yang standart, superior, deluxe, dll. Dan ada juga yang plus sarapan tergantung hotelnya masing-masing.

  • Pelayanan

ini lobby nya

          Oke di Airy room tempatku menginap ini, aku akui pelayanannya bagus. Mas dan mbak yang jaga ramah banget orangnya. Pas aku baru sampai belum sempat nanya udah dikasi tahu tempat parkirnya (masnya peka hehe). Tempat parkirnya disediakan di dalam, jadi aman. Receptionist nya 24jam jadi sewaktu-waktu butuh apa bisa. Setelah dapat kunci aku diantar ke kamarku.

  • Fasilitas dan Kenyamanan

tidur langsung lelap deh

           Kesan pertama aku masuk kamarnya, hmm nyesel. Benar-benar nyesel kalau kemarin gak nginep disini. Karna wow kamarnya wangi, bersih, rapi pula. Dengan harga yang cukup hemat bisa dapet kamar dengan fasilitas kayak hotel mahal gini. Mulai dari spring bed yang nyaman, televisi, ac, meja kursi, lemari, gak ketinggalan wifi gratis.

          Yah karna badan udah lengket jadi aku langsung mandi. Kamar mandinya ada di dalam. Gak terlalu lebar memang tapi bersih banget. Kalau mau mandi air hangat bisa, air dingin bisa, asal jangan air es aja. Kebayang kan mandi malam hari di "Kota Dingin" Malang? uh menggigil. Oiya di dalam kamar mandi udah disediakan peralatan mandi seperti sikat gigi, pasta gigi, shampo yang dikemas dalam pouch biru. Satu lagi ada handuknya di dalem lemari jangan ketinggalan.

          Kalau tengah malam kelaparan atau pagi-pagi belum sarapan gak perlu khawatir. Di sini disediakan air minum dan snack gratis buat ngemil. Rejeki anak sholeha ahahay.. Snack nya bisa dibawa pulang tapi jangan kotaknya ya :D Beneran nyaman nginep di Airy room kayak rumah sendiri. Sayangnya cuman semalam doang haha.

kotaknya lucu

sangat berguna pas tengah malam kelaparan

mau nonton tv? silakan

          Yap! Itulah pengalaman pertamaku nginep di Airy Room. Sangat rekomen buat kalian para traveller, dijamin gak nyesel gak zonk no hoax gaes. Aku aja ketagihan :D Apalagi Airy sering ngadain promo loh. Sering sering deh cek aplikasi airy ada promo tiket pesawatnya juga. Dimana lagi dapat tempat nginep fasilitas Wow dengan harga Low :) Dengan Airy #KapanAjaBisa traveling :D

          

Komentar

Baca Juga